Mencoba Masakan Bali Di Bale Betutu Ibu Agung

Jumat, Februari 18, 2022 0 Comments A+ a-

Mencoba Masakan Bali di Bale Betutu Ibu Agung. Kalau ngomongin Ayam Betutu pasti identik dengan masakan khas Bali yang memang terkenal bukan hanya di Indonesia namun mancanegara. Namun ditengah pandemi ini, sulit rasanya ingin bepergian menikmati kuliner asli Bali disana. Terutama Pembatasan dari Pemerintah yang melarang bepergian jika tidak ada hal penting mendesak. Tapi jangan sedih, kamu bisa loh nikmati masakan khas Bali ini di Harapan Indah Bekasi. Dimana lokasi dan harganya? Yuk intip ulasannya!

Nama Restoran : Bale Betutu Ibu Agung
Alamat : Jl. Boulevard Hijau Raya No. 26 RT.008/030 Pejuang Medan Satria Bekasi 17131
Jam Operasional : 10.00 - 22.00 WIB
MAP Google : Bale Betutu Ibu Agung



Masakan Bali memang jarang kita temui apalagi yang tinggal di pinggiran kota seperti Bekasi. Selain harganya yang lumayan mahal, cita rasa khas Bali rasanya sulit untuk dihidangkan. Oleh karena itu hanya sedikit restoran yang menyajikan menu masakan Bali terutama Ayam Betutu. 

Namun ternyata Masakan Khas Bali sekarang sudah ada di daerah Bekasi tepatnya Harapan Indah Kecmatan Medan Satria Bekasi Utara. Namanya Bale Betutu Ibu Agung yang lokasinya tidak jauh dari pintu utama Boulevard Hijau Raya. Lokasi ruko ada di sebelah kanan jalan jika datang dari arah gerbang utama.





Dari pintu depan Bale Betutu Ibu Agung, kita akan disambut dengan hiasan Barongan khas Bali. Lalu ada juga deretan lukisan pemandangan Bali yang dipajang di dinding. Kursi dan meja yang disediakan  banyak, ada kursi dan meja biasa maupun meja khusus lesehan. 

Bale Betutu Ibu Agung ternyata sudah satu tahun berdiri. Dikarenakan posisi ruko tertutup dengan kanopi, mungkin tidak terlihat dari jalan utama Boulevard. Namun sudah banyak pelanggan yang tahu lokasi dan menu Bale Betutu Ibu Agung, sehingga baik hari kerja maupun hari libur, ada beberapa pengunjung yang datang. 




Sebelum kita bahas rasa masakan di Bale Betutu Ibu Agung, pastinya pertanyaan mendasar adalah berapa harga tiap menu disana? Jangan khawatir kantong jebol, apalagi buat tanggal tua dan dompet lagi tiris. Ada harga promo yang berlaku setiap harinya. Hanya Rp 15.000 kamu bisa dapetin Paket Ayam Betutu lengkap dengan air mineral gelas. 

Selain menu promo, range harga paket lainnya mulai dari Rp. 20.000 - Rp. 40.000 tergantung pilihan lauk yang kita pilih. Ada juga menu ala carte alias menu satuan. misal kamu mau pesan satu ekor Ayam Betutu utuh, harga sekitar Rp. 120.000. Menurut saya cukup terjangkau apalagi cita rasa Khas Bali terasa sekali disetiap hidangannya. 




Tadi sudah kita bahas range harga paket maupun menu ala carte. Nah, sekarang yuk bahas rasa dan kualitas rasa dari menu di Bale Betutu Ibu Agung. 

Saya baru pertama kali mencoba makan di Bale Betutu Ibu Agung namun rasanya sudah ingin kembali mencicipi kembali menu disana. Menu yang saya pilih saat itu adalah Paket Ayam Betutu Bakar (Bagian Dada) seharga Rp. 35.000 dan Paket Bebek Bakar (Bagian Dada) seharga Rp. 30.000. Paket terdiri dari Lauk, Kangkung plecing dengan sambal dan taburan kacang tanah goreng, Telur rebus setengah potong dan sambah matah khas Bali. Ada juga sate lilit ayam di menu paket komplitnya namun sate lilit tidak ada di menu paket promo.

Ayam Bakar Betutu rasanya enak dengan daging yang empuk sehingga tulang mudah terlepas. Begitupun dengan Bebek Bakar Betutu yang saya pesan, tidak abis dan benar-benar empuk serta bumbu meresap sampai ke tulang. Rasa dari lengkuas, kunyit, dan rempah-rempah lainnya meresep ke dalam daging Ayam dan Bebek. 

Sayur kankung plecing juga tak kalah sedap, rasa segar sayuran dan pedas sambal menyatu. Perpaduan yang pas dengan nasi putih yang hangat. Sambal Matah juga pedas dan gurih, namun sayang porsi yang disajikan di paket cukup sedikit. Jadi buat kamu penyuka sambah matah pedas, pastinya memesan sambah matah extra ya. Untuk rasa sate lilitnya juga juara, wangi sereh, kunyit menyatu ke dalam lilitan daging ayam cincang. Benar-benar cita rasa Khas Bali dengan harga yang cukup terjangkau.

Segitu dulu ya ulasan singkatnya, saya pun berkeinginan kembali mencicipi menu lain di Bale Betutu Ibu Agung Harapan Indah Bekasi. Karena memang masakan Khas Bali yang terjangkau dan enak baru saya temui disana. Selamat mencoba dan jangan lupa tulis komen ya!