Drama Review [The Fiery Priest] Episode 1 - 2

Minggu, April 28, 2019 0 Comments A+ a-

Drama Review [The Fiery Priest] Episode 1 - 2 . Pertengahan Februari 2019, pecinta drama Korea dihebohkan dengan drama Kim Nam Gil yang kocak dan keren. Judulnya yaitu The Fiery Priest yang punya judul lain "Hot Blooded Priest". Walaupun drama ini bercerita tentang seorang Pastor Katolik, namun justru drama ini bikin terpingkal-pingkal karena aksi kocak sang Pastor dan juga detektif. Memang rasanya telat banget baru dibikin drama review  The Fiery Priest, namun artikel ini ditujukan untuk menyebarkan "Racun" kehebohan drama ini. Penasaran dengan review drama ini? Yuk kita intip mulai dari episode 1 - 2!




The Fiery Priest [열혈 사제 / yeolhyeol saje] 2019


Genre : Drama, Comedy, Crime

Sutradara : Lee Myong Woo

Penulis : Park Jae Bum

Stasiun Channel : SBS

Pemain :
Kim Nam Gil, Kim Sung Kyun, Lee Na Hee, Go Joon, Geum Sae Rok, Jeong Dae Hwan, Jeong Sung Woo, Baek Ji Won, Ahn Chang Hwan
Jadwal Tayang : Senin - Selasa Pukul 21.00 Waktu Korea

Nilai : 3.5/5


     Kim Nam Gil yang adalah seorang aktor senior Korea Selatan  memberi gebrakan baru di tahun 2019 ini. Berkat akting luar biasanya dalam drama berjudul The Fiery Priest atau judul lainnya yaitu Hot Blooded Priest, sukses meng-hipnotis para pecinta drama Korea khususnya di tanah air. Walau di Indonesia tidak ada hak siar baik di tv lokal maupun tv berlangganan, namun pecinta drama Korea  bisa menyaksikannya via streaming ataupun mengunduh di beberapa situs.

     Penulis The Fiery Priest bernama Park Jae Bum ini pernah sukses membuat skenario drama berjudul "Chief Kim" dan juga "Blood". Kali ini beliau juga sukses mengantarkan The Fiery Priest menjadi drama dengan rating tertinggi di Korea Selatan.

     Walau di Korea Selatan sendiri, The Fiery Priest tidak tayang pada jam premier, namun para penontonnya sangat banyak dan juga menanti-nanti drama Kim Nam Gil dan Lee Na Hee ini. Penasaran dengan review drama ini? Yuk intip mulai dari episode 1 - 2!



SINOPSIS EPISODE 1

     Seorang dukun penipu sedang melakukan pengusiran setan di sebuah desa kecil. Bersama dengan rekannya, dia melakukan penipuan dan berpura-pura melakukan ritual agar "roh jahat" dari seorang laki-laki bertubuh besar itu pergi. Sang laki-laki berbaring di dipan dan berteriak tanpa henti, sang dukun melancarkan tipu muslihatnya dengan melempari si laki-laki dengan garam kasar dan juga memukulnya dengan sebuah tongkat kain.

     Ibu dari laki-laki itu memohon kepada sang dukun agar "roh jahat" yang bersemayam di tubuh putrannya dapat segera keluar. Namun sang dukun mengatakan kalau "roh jahat" itu butuh persembahan yaitu uang yang cukup banyak agar dia bisa pergi dan keluar dari tubuh laki-laki itu.

     Sang ibu pun menurut dan beberapa warga desa ikut membantu memberi sumbangan yang disodorkan oleh rekan sang dukun yang berpakaian serba hitam itu. Namun aksi mereka dihentikan oleh seorang Pastor bernama Kim Hae Il (Kim Nam Gil) yang kebetulan sedang melintas di desa tersebut.


 
     Pastor Kim memergoki sang dukun dan marah ketika melihat ada penipuan kepada warga desa dengan dalih pengusiran roh. Sang dukun panik dan ketakutan, lalu Pastor Kim menghampiri dan memporak-porandakan ritual pengusiran roh itu. Sang laki-laki yang kerasukan ternyata hanya bohong belaka, dia pun mengakui perbuatannya dan kabur. Sedang sang laki-laki berbaju serba hitam melawan dan menyerang Pastor Kim. Tak tinggal diam, Pastor Kim memberikan pukulan dan tendangannya. Sang dukun kabur tetapi berhasil ditangkap oleh Pastor Kim, dia pun akhirnya mengakui perbuatannya dan memberi tahu siapa dalang dari tindakan penipuan itu.

     Dalam sebuah gedung yang dalam tahap pembangunan, Pastor Kim datang dengan wajah gaharnya. Mencoba tenang dan bersikap layaknya Pastor, namun hal itu tidak diindahkan oleh beberapa pekerja gedung. Mereka merasa diusik terutama ketika Pastor Kim hendak bertemu dengan bos besar mereka. Serangan, tendangan, pukulan pun dilancarkan Pastor Kim demi bertemu ketua gangster di wilayah itu. Semua dia hadapi sendirian dengan penuh percaya diri dan tentu saja dengan skill bela diri yang mumpuni.

    Sayangnya, setelah dia menghajar para pekerja gedung dan juga ketua gangster tersebut, justru Pastor Kim dimasukkan kedalam penjara di salah satu kantor polisi wilayah tersebut. Pastor Kim dituduh telah masuk wilayah orang lain dan melakukan perlawanan tanpa bukti apapun. Untunglah ada Pastor Kang dan Biksu datang ke kantor polisi dan meminta Pastor Kim dibebaskan.


     Ditempat yang lain, seorang detektif dari Kantor Polisi Gudam yaitu Goo Dae Young (Kim Sung Kyung) menerima hukuman dari kapten dan rekan-rekannya. Oleh karena itu dia ditugaskan berpatroli dan berkeliling untuk menjaga keamanan daerah tersebut. Siapa disangka dia mengalami kesialan dan bertemu anggota Exit Three Gang yang meresahkan. Dia pun mengalami nasib sial, dipukuli dan pakaiannya dilucuti lalu dibuang ke tempat sampah.

     Sementara itu, seorang jaksa wanita yang super cuek namun cantik, bernama Park Kyung Sun (Lee Ha Nee) mengalami masalah yang cukup pelik. Dia harus menangani kasus seorang idol dan juga chabeol (sebutan orang korea untuk orang kaya alias tajir). Saat dia menuju kantor dengan penampilan yang masih berantakan, para wartawan sudah menunggunya dan melemparkan banyak pertanyaan. Kyung Sun dengan santai menjawab namun dia kesal akibat para wartawan yang menghalangi jalannya. Dengan masih memakai roll di rambut keritingnya, Kyung Sun menampilkan ekspresi jeleknya dan tertangkap oleh kamera.

     Park Kyung Sun diundang makan malam oleh atasannya yang Ketua Jaksa  wilayah Gudam Kang Seok Tae (Kim Hyung Mook). Ketua Kang mempercayakan kasus artis yang sedang heboh itu kepada Kyung Sun. Dalam undangan itu bukan hanya dia dan atasannyaa yang datang, Kyung Sun bertemu rival yang adalah adik kelasnya dahulu yang selalu melakukan sindirian terhadap dirinya. Di samping toilet, Kyung Sun mulai melancarkan serangannya kepada rekannya itu dan membalas hinaan saat di meja makan tadi.


     Pastor Kim bermimpi, dia mengalami kejadian saat masih dalam misi perang dahulu. Dimana dia ditugaskan oleh atasannya untuk membom para teroris. Namun di dalam sebuah gudang, ada beberapa anak kecil yang disekap oleh teroris itu. Sayangnya, Kim Hae Il sudah terlanjur melemparkan sebuah granat itu ke dalam gudang dan tempat itu meledak tanpa tersisa.

     Terkejut, Pastor Kim kaget dan panik karena ingatan trauma masa lalunya datang kembali dalam mimpinya. Untunglah Pastor Kang dan Biksu berhasil memberi jaminan kepada Pastor Kim agar dia bisa bebas. Di gereja, Pastor Kang mengatakan kalau Pastor Kim harus pindah gereja agar para gangster tidak melakukan tuntutan lagi kepadanya. Apakah Pastor Kim akan menuruti kata-kata Pastor Kang? Apakah dia akan melalui masa-masa sulit lainnya di gereja lainnya? Apakah Park Kyung Sun akan melewati hari-hari tenangnya ?

TRAILER THE FIERY PRIEST EPISODE 1




SINOPSIS EPISODE 2

     Detektif Goo yang menghadapi skandal sangat memalukan, namun dia tetap asik tertidur di sofa kantor polisi Gudam. Kapten membangunkannya dan melemparnya dengan bungkusan berisi pakaian Goo Dae Young yang dilucuti semalam oleh Exit Three Gang. Tak sampai disitu, bahkan video sang detektif paling tidak kompeten itu pun tersebar di SNS (Social Network Service).


     Pastor Kim akhirnya menuju Gudam, dia ditempatkan di gereja yang dahulu pernah menampung dan membuatnya menjadi seperti sekarang ini. Ditengah perjalanan, dia lapar dan mampir ke restoran dekat gereja. Diluar jendela restoran, dia melihat seorang pengantar makanan asal thailand yang bernama Ssongsak Tekaratanapeuraseoteu (Ah Chang Hwan) yang dibully oleh para preman yang dipimpin oleh Jang Ryong (Eum Moon Sok).

     Pastor Kim geram sampai mematahkan sumpitnya, namun dia mengurungkan niat menghajar para preman karena dia sudah berjanji tidak akan membuat keonaran terutama di tempat barunya ini. Di dalam restoran, Pastor Kim melihat liputan tentang seorang jaksa yang diwawancara oleh para wartawan, saat liputan selesai, ekspresi sang jaksa itu sangat jelek dan terlihat lucu. Pastor Kim sampai menahan tawa melihat ekspresi jaksa tersebut.

 
     Ada Misa mingguan yang diadakan di gereja Gudam. Dipimpin oleh Pastor Lee Young Joon (Jeong Dong Hwa), Pastor Han Sung Kyu (Jeong Seung Woo) serta Suster Kim In Kyung (Baek Ji Won). Namun saat mereka menyambut para jemaat gereja, Jang Ryong dan kawan-kawannya mengacau, mereka diperintahkan atasannya agar Pastor Lee mau menyerahkan tanah gereja untuk pembangunan wilayah Gudam.

     Jang Ryong mengancam akan datang setiap hari untuk memperingkatkan Pastor Lee. Namun Pastor Lee, Suster Kim dan juga Pastor Han tidak gentar. Mereka tetap melanjutkan Misa mingguan karena jemaat gereja sudah menunggu mereka.

     Tak berselang lama, Pastor Kim datang dan menemui Pastor Lee. Dia dipeluk dengan erat layaknya ayah dan anak. Pastor Lee adalah orang yang menyelamatkan Pastor Kim disaat dia mengalami trauma pasca perang. Pastor Lee juga yang mengajarkan dan mendidik Kim Hae Il menjadi Pastor dan hidup sebagai Katolik sejati.
   

     Pastor Lee mengundang makan malam sederhana, beliau bahkan memasak sup rumput laut. Suster Kim yang memang tidak pernah berhenti bicara ketus melontarkan perkataan "Sup rumput laut? Memangnya ada yang melahirkan?" Sontak membuat Pastor Kim yang duduk dihadapannya menjadi geram. Dia melontarkan kalimat makian dengan suara keras, begitulah sosok Pastor Kim yang pemarah dan selalu saja penuh emosi. Suster Kim serta Pastor Han ketakutan, sedang Pastor Lee hanya tersenyum dengan diam.

     Sesudah makan malam yang begitu penuh amarah dan juga ketakutan, akhirnya Pastor Kim meninggalkan ruang makan dan pergi ke kamarnya. Di dalam kamar, dia mengeluarkan botol soju dan minum. Pastor Lee masuk ke kamar dan membiarkan Pastor Kim meneruskan minumnya, dia amat mengerti kalau Pastor Kim pasti mengalami lagi kegelisahan yang selama ini tidak pernah hilang dari dirinya.


   Pastor Lee mempercayakan Misa berikutnya kepada Pastor Kim. Tentu saja Kim Hae Il menolak karena ada Pastor Lee yang mampu dan paling dia hormati dalam memimpin Misa. Namun Pastor Lee bersikeras membujuk Pastor Kim untuk memimpin Misa. Dengan sangat terpaksa, Pastor Kim menurut dan memakai jubah untuk memimpin Misa.

     Saat pembacaan khotbah mulai berlangsung, jemaat bernama Oh Yo Han (Go Kyu Pil) malah asik memakan rotinya. Tak tahan dengan suara kunyahan dari Yo Han, Pastor Kim berteriak dengan keras dan mengusir Yo Han dari Misa. Para jemaat tak terkecuali Pastor Han dan Suster Kim terkejut dan takut melihat peringai kemarahan Pastor Kim. Namun Pastor Lee yang melihat kejadian itu hanya tersenyum dan memandang Pastor Kim dengan wajah teduhnya.

     Setelah Misa selesai, Kyung Sun masuk ke bilik pengakuan dosa, di dalam ada Pastor Kim yang cuek mendengar curhatan dari Kyung Sun. Tak terima, Kyung Sun pun marah dan keluar dari bilik pengakuan dosa. Ternyata dia melihat Pastor Kim dari dekat dan terlihat sangat tampan, membuat hatinya berdebar. Kyung Sun yang tersadar dari lamunannya, marah kepada Pastor Kim yang tidak menanggapi pengakuan dosa yang tadi dia lakukan. Kyung Sun juga mengancam dan memberitahu tentang siapa dirinya.


     Pastor Kim tidak peduli dan justru mengejek Jaksa Park. Melakukan ekspresi jelek saat wajah Kyung Sun disorot kamera waktu wawancara itu. Kyung Sun kesal dan ingin melaporkan Keuskupan Pastor Kim. Namun pertengkaran mereka berakhir tidak dengan damai.

     Keesokan harinya, Ketua Hwang Cheol Bum (Go Joon) menghadiri peresmian museum Sejarah Gudam. Namun dihalangi oleh para demonstran yang tidak terima penggusuran tanpa bayaran yang layak. Belum lagi Cheol Bum melakukan pengancaman dan tindak kekerasan kepada para pemilik gedung dan tanah.

     Detektif Dae Young yang ditugaskan dalam pengamanan acara tersebut tidak dapat berbuat banyak. Bahkan dia sendiri mengalami pemukulan oleh para demonstran. Apakah kerusuhan yang terjadi akan menimbulkan masalah yang besar? Akankah para penguasa Gudam bertindak dengan adil dan menghentikan pengancaman?

TRAILER THE FIERY PRIEST EPISODE 2



REVIEW EPISODE 1 - 2

     Buat para penggemar drama Ahjussi (panggilan paman atau pria yang sudah berumur), rasanya Kim Nam Gil sesuai bahkan diluar ekspetasi. Pun kalau kamu gak ngikutin bagaimana kualitas drama-drama yang diperankan Kim Nam Gil, dipastikan bakal langsung suka nonton drama The Fiery Priest ini.

      Awal scene saat Pastor Kim menuruni pijakan tanah, dia terpeleset dan kesal. Itu scene yang cukup natural dan membuat tertawa ngakak. Lucu banget walau cuma scene terpeleset apalagi dengan penampilan jubah hitam khas Pastor Katolik. Epik dan dramatis banget deh untuk scene yang satu itu.

      Kim Nam Gil diharuskan pula mampu menguasai tendangan dan pukulan telak. Belum lagi tendangan loncat yang gak mudah dilakukan terutama kalau bukan aktor laga. Tetapi Kim Nam Gil melakukan dengan sempurna, ditambah pakaiannya yang hitam dan jubah lebar. Keren banget dan bikin kesemsem sendiri deh terutama bagi kaum emak-emak penggila drama Korea.


     Lee Naa Hee alias Lee Honey juga dapet banget loh kesan lucu dan seriusnya. Terutama saat dia bilang "Stress" dengan ekspresi kesalnya itu. Emang deh Lee Honey yang menjadi satu-satunya polisi wanita dalam film korea berjudul Extreme Job patut diacungi jempol dalam segi akting dan ngelucunya.

     Bahkan kamu bakal keinget sama film Extreme Job karena tokoh Park Kyung Sun yang diperankan oleh Lee Honey ini rada mirip dengan perannya saat memjadi detektif Jang. Galak, tukang protes tapi lucu. Jaksa Park sebenarnya udah geram banget sama ulah para Jaksa yang gampang kena suap. Dia gak bisa melawan dan harus menuruti apa yang atasannya perintahkan. Karena sudah terlalu kesal, dia pun masuk ke bilik pengakuan dosa yang ternyata bertemu dengan pastor tampan bernama Kim Hae Il.

     Dalam episode 1 - 2 ini memang belum terasa Chemistry diantara Kim Nam Gil dan Lee Honey ini. Namun tetap bisa bikin ketawa apalagi mereka berdua saling mengejek dan gak mau kalah. Cocok banget jadi couple walau sayangnya disini tidak ada drama percintaan ya.


     Saya pribadi sangat setuju kalau film ini jadi andalan SBS untuk drama kuartal pertama di tahun 2019. Belum lagi rating yang sangat tinggi dan bersaing dengan stasiun tv lain termasuk tv kabel. Baru nonton episode 1 pun kamu gak akan berhenti dan lanjut nonton episode 2. Sayangnya drama ini hanya ada dua kali dalam seminggu.

     Kesimpulannya, film ini rekomended buat kamu yang kepengen nonton drama korea yang ringan dan lucu. Walaupun membawa isu tentang Pastor Katolik, tetapi keimananmu tidak akan dibuat goyah karena film ini bukan membahas tentang kitab Injil dan lain sebagainya. Episode 1 dan 2 juga tentang bagaimana seorang Pastor Kim yang pemarah mencoba kembali ke tempat dia dibimbing bersama gurunya. Bagaimana seorang Pastor Kim mencoba membela ketidakadilan walau tindakannya memang terbilang brutal. Yakin gak mau lanjut nonton episode 3? Kalau penasran, bisa lanjut baca review di episode selanjutnya dari drama The Fiery Priest ya !