Makan Sushi Enak, Harga Terjangkau Di SushiGO! Mall Kelapa Gading Jakarta

Sabtu, Februari 02, 2019 0 Comments A+ a-


Sushi Go! Kelapa Gading

   Weekend emang paling enak kalau jalan-jalan ke mall. Apalagi mall di Jakarta yang memiliki banyak restoran enak dan tempat yang nyaman. Makan enak, tempat yang nyaman, harga terjangkau. Siapa sih yang gak kepengen? Nah di Mall Kelapa Gading Jakarta, ada yang baru nih. Apa tuh? Resto sushi harga 15.000/plate. Serius? Iya bener, namanya Sushi Go!




   Awalnya saya ragu, beneran nih di Mall sekelas Kelapa Gading ada sushi harga cuma Rp.15.000 / plate? Eh ternyata bener ada loh. Baru buka sekitar akhir tahun 2018 lalu. Lokasinya tepatnya di Mall Kelapa Gading 2 lantai 2. Kalau alamat mall kelapa gading kalian udah pasti tau kan? Di Jl. Kelapa Gading Boulevard Jakarta Utara. Restoran sushi ini buka mulai dari 10.00 AM - 22.00 PM. Sesuai dengan jam buka dan tutup mall. Eh tapi Sushi Go! ini bukan kali pertama buka di Kelapa Gading. Sebelumnya, Sushi Go! udah buka juga di Grand Indonesia Jakarta Pusat. 

  Jujur saya baru pertama kali nyoba makan di SushiGo!. Awalnya iseng lihat restor sushi ini selalu ramai bahkan waiting listnya lumayan juga. Maka sehabis menonton film di XXI lantai 3, saya hanya butuh turun 1 lantai dan sudah sampai di SushiGo! sebelah kanan kalau dari eskalator XXI. Untuk permulaan, saya coba pesan spicy sushi tuna, chuuka idako dan kani mentai. Dan rasanya juara untuk harga sushi 15.000 aja. Tiap plate isi 2 sushi (ada juga yang hanya 1 sushi khusus beef). Dan pesanan berlanjut ke menu berikutnya.

   Apa sih menu yang paling banyak dipesan kalau makan di restoran sushi? Dan jawabannya adalah Salmon sushi. Yup, bener banget, salmon adalah menu wajib yang selalu ada di restoran sushi  Indonesia. Walau sebenarnya beda sekali dengan orang-orang jepang yang mengagungkan tuna sebagai rajanya ikan alias tuna sushi adalah menu paling banyak diminati disana. Saya tidak akan membahas lebih tentang kegemaran orang jepang tentang sushi, atau mungkin diartikel saya selanjutkan kali ya. Ok kita kembali ke menu favorite, salmon sushi. Di Sushi Go! ini ada banyak pilihan menu sushi salmon. Saya sendiri sampai bingung harus coba yang mana dibuku menu. Dan suami saya memutuskan pesan salmon sushi biasa saja. Kurang lebih 3 menit, waitres mengantarkan salmon sushi pesanan kami.


salmon sushi - SUSHI GO!

  Salmon sushi yang kami pesan rasanya enak. Irisan salmonnya segar dan lembut. Walau nasinya agak sedikit lembek tapi masih masuk dimulut kami yang kelaparan disaat jam makan malam. Piring salmonnya berwarna silver, tetapi beda di Sushi Go! semua warna plate seharga Rp. 15.000. Baik yang ada di buku menu ataupun conveyor belt.

   Kurang lengkap rasanya jika makan sushi tidak dengan pelengkapnya. Yup, wasabi dan juga shouyu (kecap asin). Di Sushi Go! ini, wasabinya tidak terlalu pedas dan menyengat dihidung. Bahkan menurut saya hampir tidak ada rasa pedasnya khas wasabi di restoran sushi. Tetapi menurut saya ini pilihan bagus bagi yang tidak menyukai pedasnya wasabi. Untuk kecap asin pun sama, tidak terlalu asin. Pakai banyak pun tidak akan terlalu asin disushi yang kita makan. Selain wasabi dan shouyu, ada juga togarashi (bubuk cabe). Ketiga hal tersebut hal paling umum saat kita makan sushi. Dan pelengkap tersebutlah yang membuat sushi yang kita makan jadi lebih nikmat.

   Menu apa lagi yang kami pesan selain sushi salmon? Seperti yang saya bilang sebelumnya, saya memesan tuna spicy mayo. Selain itu kami pesan Kani Mayo Mentai dan juga Chuuka Idako (baby octopus). Dan saya jatuh cinta dengan chuuka idako di Sushi Go! ini. Kenapa? Karena dengan harga Rp. 25.000/bowl, saya bisa merasakan salad baby octopus. Loh jadi salad? Ya, karena penyajian di Sushi Go! ini beda dengan restoran sushi lainnya. Baby octopusnya disajikan bersama irisan kecil daun salada ditambah dengan dressing salad khas jepang yang segar dan sedikit asam. Fix, chuuka idako adalah menu yang akan saya pesan lagi jika datang ke Sushi Go! ini. Oh iya, baby otocopusnya sudah dipotong-potong kecil jadi tidak akan terlihat seperti baby octopus utuh. Tentakel dan kepalanya yang biasa kita lihat di menu beberapa restoran, kadang membuat kita malas untuk memesannya. Tidak dengan penyajian Sushi Go! yang beda.  Untuk kani mayo mentainya juga enak. Kani yang disajikan ukurannya cukup panjang dan besar. Saus mentai yang asin dan gurih juga disajikan cukup banyak diatas kani yang dililit nori.

Dari kiri : tuna salad sushi, kani mayo mentai, chuuka idako
     
  Total 6 plate yang saya pesan dan 1 bowl chuuka idako. Bagaimana dengan minumannya? Kebiasaan kami saat di restoran sushi adalah pesan ocha dingin. Karena menurut kami kalau minum ocha bisa lebih netral dimulut saat makan sushi. Maka dari itu saya pesan 1 cup ocha dingin yang bisa direfill. Harganya? Cukup murah dengan harga Rp. 5.000/cup. Walau cupnya agak kecil, tetapi ada waiters yang siap mengisi ulang gelas ocha yang kosong. Dan setelah kenyang mengisi perut dengan sushi, kami pesan dessert. Tarraaaa.... 1 cup matcha ice cream cuma seharga Rp. 10.000 saja loh. Cukup terjangkau apalagi dengan rasa khas matcha jepang yang sedikit pahit. 
     
matcha ice cream - SUSHIGO!

    Makanan sudah kita bahas, nah sekarang saatnya saya review mengenai tempat dan pelayanannya. Untuk penampilan luar, cukup berkonsep jepang. Apalagi ada open kitchen di depan untuk sushi bar. Sayangnya, agak sempit kitchen-nya jadi beberapa koki terlihat berhimpitan saat membuat pesanan. Hal yang sedikit mengganggu lainnya adalah conveyor belt yang ada di sushi bar. Tempat sushi berkeliling di meja sushi bar depan customer. Belt agak sempit dan licin. Ada beberapa customer juga mengeluhkan plate mereka yang terpeleset ke meja. Overall, tempat ini nyaman dan memuaskan. Harga berbanding lurus dengan kualitas. Dan jujur, jika ada waktu dan ingin makan sushi, saya akan datang lagi ke Sushi Go! serta mencoba menu lainnya.

open kitchen SUSHI GO!

   Ok segitu dulu ya review singkat saya. Mungkin gak gitu banyak yang dibahas karena memang saya baru pertama kali ke Sushi Go! dan tidak banyak yang saya pesan. Mungkin di review selanjutkan akan saya bahas lebih lengkap lagi untuk berbagai menu rekomended agar teman-teman yang membaca artikel ini bisa mendapatkan informasi lebih. Dibawah ini saya beri penilaian rate berdasarkan penilaian saya pribadi. 


Nama Restoran   : SushiGo!

Lokasi                 : Mall Kelapa Gading 2, lantai 2, Jl. Kelapa Gading Boulevard Jakarta Utara

Harga                  : Kisaran Rp. 100.000 (2 orang)

Jam Buka          : 10.00 AM - 22.00 PM WIB 

Pelayanan           : 8/10

Rasa                    : 8/10

Penyajian            : 8/10

Tempat                : 8/10

Harga                  : 9/10