Cemilan Viral! Crispy Baby Crab - Sensasi Makan Kepiting Kekinian

Minggu, Februari 20, 2022 0 Comments A+ a-

Cemilan Viral! Crispy Baby Crab - Sensasi Makan Kepiting Kekinian. Sudah pada tahu kalau kepiting sekarang ini bisa dioleh jadi cemilan kekinian? Sensasi makan kepiting yang berbeda dan gak pakai ribet. Garing crispy dan semua bagian kepiting bisa dimakan. Wow! Crispy Baby Crab yang lagi viral bakalan NPDFriends bahas. Yuk simak ulasannya!



Bagi para pecinta kuliner, pasti seafood salah satu makanan kesukaan yang selalu diburu. Kepiting jadi hidangan favorite apalagi kalau dioleh ke berbagai bumbu serta disajikan dengan nasi hangat. Pastinya menggugah selera. Namun sering gak sih ngerasa ribet kalau makan kepiting? Belum lagi cangkang kepiting yang keras dan daging kepiting yang sulit diambil. 

Beberapa waktu lalu, di media sosial viral Food Street dari Taiwan yaitu Crispy Baby Crab. Semua platflom menggugah review tentang cemilan kepiting garing ini. Hingga cemilan ini akhirnya ada di Indonesia dan sempat viral juga. Yup! Crispy Baby Crab gak hanya dijual di pinggir jalan namun sudah merambah di berbagai Booth di Mall yang ada di Indonesia. 

Baby Crab ini adalah jenis kepiting rajungan yang masih kecil alias masih bayi. Dibudidayakan serta mulai ramai diburu untuk dijadikan cemilan kekinian. Cangkangnya yang masih lembut serta ukurannya yang kecil, membuat semua bagian Baby Crab ini bisa dikonsumsi.







Walau ukuran Baby Crab ini kecil, namun kandungan Gizi & Nutrisi hampir setara dengan Kepiting Rajunan Dewasa. Sehingga baik dikonsumi untuk anak-anak atau remaja yang membutuhkan protein dari hasil laut. Namun perlu diperhatikan, selain Gizi & Nutrisi, kandungan Kolesterol pada Baby Crab juga setara dengan Kepiting Rajungan Dewasa. Sehingga disarankan konsumsi cemilan ini jangan berlebihan terutama buat kamu yang punya Kolesterol.

Cara mengolah Crispy Baby Crab ini sebenarnya sangat mudah. Baby Crab dicelupkan ke dalam adonan tepung terigu yang sudah diberi bumbu penyedap, pasta bawang putih, serta telur. Lalu digoreng dengan minyak panas yang menutupi seluruh bagian Baby Crab. 

Karena viral, bahkan di berbagai marketplace, banyak yang menjual Crispy Baby Crab. Kemasan yang menarik dengan berbagai ukuran serta harga yang terjangkau, membuat Crispy Baby Crab hingga saat ini masih menjadi cemilan kekinian. Sensasi makan kepiting kekinian dengan harga terjangkau gak pake ribet.

Harga Crispy Baby Crab ini bervariasi, mulai dari Rp. 5.000 - 55.000, tergantung ukuran dan kemasan. Di pinggir jalan sudah banyak ditemui pedagang Crispy Baby Crab, pun di dalam mall juga demikian. Biasanya kamu bisa memilih bumbu tabur, pilihannya antara lain : bumbu Balado, Blackpaper, Cheese, Spicy dll. 

Saya sendiri cukup suka dengan cemilan Crispy Baby Crab ini. Apalagi dijadikan topping untuk makan mie goreng ataupun hidangan lainnya. Karena menurut saya, jika Crispy Baby Crab ini dimakan sebagai cemilan tanpa hidangan pendamping, rasa dan aroma kepiting terlalu kuat. Hanya saja kembali ke selera masing-masing.

Selamat berburu cemilan viral Crispy Baby Crab! Jangan lupa komen di kolom komentar untuk kamu yang mau dan sudah mencicipi Crispy Baby Crab ini.